Tokui na koto yori mo suki na koto ga ii

Category Archives: Writing

​Ketika seorang insan memilih untuk belajar menjadi baik, maka secara tidak langsung dia akan menemui masa kehilangan.

Kehilangan akan kesenangan yang pernah membuatnya lalai.

Kehilangan orang-orang yang (mungkin) telah membuatnya menjauh dari Sang…

Ketika seorang insan memilih untuk belajar menjadi baik, maka secara tidak langsung dia akan menemui masa kehilangan.

Kehilangan akan kesenangan yang pernah membuatnya lalai.

Kehilangan orang-orang yang (mungkin) telah membuatnya menjauh dari Sang Pencipta.

Kehilangan masa mudanya begitu saja.

Dan, kehilangan hal lain yang telah dia capai selama masa kegelapannya.
Ketahuilah, bahwa kehilangan hal tersebut bukan akhir dari segalanya.

Justru, kehilangan hal tersebut adalah awal dari lembaran hijrah yang sedang kamu tulis.

Kehilangan akan harta? Bukankah Allah Maha Kaya?? Dengan segala Kekayaan-Nya yang Maha Luas?
Kemudian, bukankah Allah sudah menjamin rezeki di Sholat Dhuha, serta kebaikan yang lebih baik dari pada dunia dan seisinya pada sholat dua rakaat sebelum shubuh?
Kehilangan teman? Saat itu Allah sedang menunjukkan kepadamu, siapa temanmu yang sebenar-benarnya. Teman yang akan menuntunmu menjadi pribadi yang lebih baik lagi, dan menuntunmu hingga Surga.
Ketika merasa kehilangan, maka kembalilah kepada Allah, lantas kepada siapa lagi kalau bukan Sang Rahman? :)

.

.

Semoga bermanfaat 😊 📝 @wlanknk

@betyal_4

#kartunmuslimah

********************

Ini bener banget kejadian… 

Dulu itu ngefans berat sama band rock LP, BritneySpears, HarryPotter dan masih banyak lagi yang tiap ngeliat gambarnya bikin teriak histeris, bisa dibilang tergila2. Tapi syukurnya dulu ngga terlalu terjerumus sama lingkungan teman yang buruk, masih sadar dan ingat solat 5 waktu. Tapi lambat laun makin hilang itu smua, apalagi setelah menikah dan alhamdulillah suaminya juga InsyaaAllah soleh, jadi makin ‘menjauh’ secara sadar dari itu smua. Memang berasa banget, jadi makin berkurang pergaulan kumpul sama teman2. Tapi di sisi lain ya jadi lebih terjaga ya, blum ada sisi suka ngegosipin yang jelek2 huahahaa..  Tapi mungkin harus disempurnakan lagi, pergaulannya ke pengajian2. Dulu sempat sesekali kaya hadir di ceramah ustad Felix, trus ustad Bendri, itu pulangnya berasa lho semangat islamnya. Tapi karena ngga dirutinin, dan blum ktemu teman juga, jadi blum berkembang2 nih.. Hehe bener2 jadi ibu rumahan. 

Ya semuanya butuh proses belajar ya. Semoga kita jadi pribadi yang lebih baik lagi.. 


Waktu hamil Yahya, sempet ikut kelas hypnobirth di kelapa gading dengan bayaran yang amat sangat mahal. Tapi manfaatnya baru dirasa belakangan ini, waktu melahirkan Hana juga lebih berasa. Apakah itu?

Iya, komunikasi. Kalo secara logika ya, kayanya aneh aja, ngomong sm perut, ngomong sama badan kita, ngomong sm bayi yang belum bisa ngomong dan blum ngerti juga bahasa kita. Tapi kalo dari sekian kali pengalaman komunikasi ini aku lakukan, beneran lho jadi sugesti yang kuat sampe mereka mau melakukan apa yg kita minta.

Waktu ikut kelas hypnobirth, di situ ada ngelatih komunikasi ke badan kita lewat sebuah bandul. Kita pegang rantai bandul itu yang menjuntai ke bawah, dengan jari telunjuk dan jempol saja. Bandul diam. Trus kita ngomong aja gtu sendiri, atau komunikasi sm badan kita untung ngegerakin bandulnya ke kiri atau kanan. Dan berhasil lho.
Nah itu juga yg harusnya dilakuin pas kita lg proses melahirkan, kita harus serileks mungkin dan komunikasi ke badan untuk membuka jalah lahir. Hmm sungguh tidak logis ya..apalagi pas lg sakit bgt kontraksi. Ya terbukti pas aku melahirkan Yahya, aku lupa sm skali ngelakuin komunikasi itu..haha.

Tapi belakangan, setelah bbrp kali akhirnya aku melakukan komunikasi itu, br skrg aku sadar dan percaya, kalo betul terbukti komunikasi ga logis itu bisa menjadi sugesti. Apa aja? Ini listnya:

1. Pas hamil yahya, aku dan suami minta Yahya lahir 39w dan pas hari libur biar keluarga smua ada dan bisa datang melihat. Terbukti lahir 39w hari rabu siang, besoknya kamis itu tanggal merah.
2. Pas lagi nyusuin, aku bilang, nanti klo gusi Yahya gatel itu berarti mau tumbuh gigi, jangan gigit susu umaya ya. Terbukti sampe 2 tahun full asi dan ga gigit.
3. Pas lagi nyusuin Yahya, dan hamil Hana, aku bilang ke Yahya nanti umur 2 tahun Yahya selesai nyusu sm umaya ya, nanti minum susu di gelas, susu umayanya gantian kasih ke dede (hana) ya. Terbukti menjelang 2 tahun ga pernal rewel minta nyusu lagi, cuma pas mau tidur nyusunya dan pas 2 tahun berhenti nyusu tanpa drama sm skali.
4. Pas hamil Hana, minta dia lahir 38 atau 39w dan lahirnya jangan lama2, pembukaannya cepet. Hana menjawab lewat feeling kuat bakal ktuban duluan. Terbukti ktuban rembes duluan di minggu 38 akhir menjelang 39, pembukaan cepet dari 2 ke 3 trus ke 5 trus ke 8 langsung 10, hanya 4jam ksakitan di Rs, lahir deh Hana.
5. Pas melahirkan Hana, ngomong sm Hana ayo sama2 kita buka jalan lahir ya, tiap ada rasa sakit itu berarti jalan lahir semakin terbuka buat Hana keluar. Ini paling susah karena sambil ngerasain sakit kontraksi yang amat sangat ya, tp ttp fokus sm kata2 itu tadi. Dan bener cepet pembukaannya nambah.
6. Pas nyusuin Hana menjelang mpasi, ngomong ke dia kalo nanti 6 bulan mulai makan, makanya yg lahap ya, mau makan apa aja yg umaya kasih/masak. Terbukti Hana doyan makan banget, walaupun ttp ada momen gtm(gerakan tutup mulut) tp ga lama langsung lahap lg.

Ya itu dia kira2 ya sugesti2 nya. Tentu saja ga lepas jg dari doa sm sang Pencipta ya, apapun menjadi mungkin bagi Nya kan, yg ga logis bagi kita, ini jg salah satu kemudahan yg Allah berikan ke kita. Cukup percaya aja.

Waallahualam


Choose to hang around good people, so that goodness will rub off on you.

If you hang around negative people, that same negativity will rub off on you.

No. I am not saying that we should never mingle with others or old friends. Or even discriminate against them.

But when they begin to have a negative affect on our life, especially on our spiritual life, then maybe it’s time to loosen the bonds.

Happiness is a choice. But remember, life is a journey, not our final destination. Every choice we make today is also a choice for tomorrow.

Feel sorry for your deceased family. They are Frightened. Anxious. Waiting for their children’s prayer in the grave until the judgement day.

And they must be asked for their responsibility toward you. Do you have any heart to see them crying and suffering, just because of what bad things you have done today?

It’s someone else business. You think I’m Bothering them and wasting my time. No. I’m not judging others by their sins while forgetting my own.

Just because i love you, my dear. Remember, you would not live this life forever, dear.

May Allah leads us to the right way, to the endless life.

Allahu’alam bisshawab. Allah knows the best.

Also on my Twitter : @risawamura


There’s only one TRUTH, and it MUST be ISLAM

Di suatu minggu pagi, 5 agustus 2012, bertempat Masjid Asy-Syarif Al Azhar BSD, saya beserta suami duduk bersila mendengarkan seorang pemuda yang dengan suara lantang, lugas, dan tegas menyampaikan cerita sejarah kemenangan Islam menaklukkan Konstantinopel seperti yang telah dikatakan Rasulullah SAW jauh berabad-abad sebelumnya.
Dia adalah MAF1453 a.k.a Muhammad Al Fatih 1453 a.k.a Felix Siauw.
Seorang muallaf. Seorang Islamic Inspirator.
Baca lebih lanjut


….Maka hari ini wanita Muslim berjilbab, bercadar, atau memakai burka terlihat asing. Islam yang sebenarnya telah menjadi asing di mata mayoritas manusia, kembali seperti zaman dahulu, sebagaimana sabda Rasulullah SAW:

“Sesungguhnya Islam datang dalam keadaan asing dan akan kembali pula dalam keadaan asing, maka berbahagialah orang-orang dikatakan asing,”

-(HR. Muslim dari hadits Abu Hurairah dan Ibnu Umar radhiallahu ‘anhuma).

Dikutip dari: Salam-Online.com