Tokui na koto yori mo suki na koto ga ii

Category Archives: Onaji Suki desu

​Ketika seorang insan memilih untuk belajar menjadi baik, maka secara tidak langsung dia akan menemui masa kehilangan.

Kehilangan akan kesenangan yang pernah membuatnya lalai.

Kehilangan orang-orang yang (mungkin) telah membuatnya menjauh dari Sang…

Ketika seorang insan memilih untuk belajar menjadi baik, maka secara tidak langsung dia akan menemui masa kehilangan.

Kehilangan akan kesenangan yang pernah membuatnya lalai.

Kehilangan orang-orang yang (mungkin) telah membuatnya menjauh dari Sang Pencipta.

Kehilangan masa mudanya begitu saja.

Dan, kehilangan hal lain yang telah dia capai selama masa kegelapannya.
Ketahuilah, bahwa kehilangan hal tersebut bukan akhir dari segalanya.

Justru, kehilangan hal tersebut adalah awal dari lembaran hijrah yang sedang kamu tulis.

Kehilangan akan harta? Bukankah Allah Maha Kaya?? Dengan segala Kekayaan-Nya yang Maha Luas?
Kemudian, bukankah Allah sudah menjamin rezeki di Sholat Dhuha, serta kebaikan yang lebih baik dari pada dunia dan seisinya pada sholat dua rakaat sebelum shubuh?
Kehilangan teman? Saat itu Allah sedang menunjukkan kepadamu, siapa temanmu yang sebenar-benarnya. Teman yang akan menuntunmu menjadi pribadi yang lebih baik lagi, dan menuntunmu hingga Surga.
Ketika merasa kehilangan, maka kembalilah kepada Allah, lantas kepada siapa lagi kalau bukan Sang Rahman? :)

.

.

Semoga bermanfaat 😊 📝 @wlanknk

@betyal_4

#kartunmuslimah

********************

Ini bener banget kejadian… 

Dulu itu ngefans berat sama band rock LP, BritneySpears, HarryPotter dan masih banyak lagi yang tiap ngeliat gambarnya bikin teriak histeris, bisa dibilang tergila2. Tapi syukurnya dulu ngga terlalu terjerumus sama lingkungan teman yang buruk, masih sadar dan ingat solat 5 waktu. Tapi lambat laun makin hilang itu smua, apalagi setelah menikah dan alhamdulillah suaminya juga InsyaaAllah soleh, jadi makin ‘menjauh’ secara sadar dari itu smua. Memang berasa banget, jadi makin berkurang pergaulan kumpul sama teman2. Tapi di sisi lain ya jadi lebih terjaga ya, blum ada sisi suka ngegosipin yang jelek2 huahahaa..  Tapi mungkin harus disempurnakan lagi, pergaulannya ke pengajian2. Dulu sempat sesekali kaya hadir di ceramah ustad Felix, trus ustad Bendri, itu pulangnya berasa lho semangat islamnya. Tapi karena ngga dirutinin, dan blum ktemu teman juga, jadi blum berkembang2 nih.. Hehe bener2 jadi ibu rumahan. 

Ya semuanya butuh proses belajar ya. Semoga kita jadi pribadi yang lebih baik lagi.. 

Iklan

Hello everyone!
Mulai ngeblog lg nih. Hoho..

Yap, karena mulai rutin masak lagi, apa salahnya kalo aku ngeshare2 lagi menu makan yg aku masak mulai kemarin..

1. Miso soup with tofu and spinach
2. Kroket udang dan terong
3. Salad ala hokben

Maaf ya, ngga ada fotonya nih, klupaan.
Yuk, langsung ke resepnya aja..
Baca lebih lanjut


Music Video: YUI – Fight (Acoustic version)

Let’s give a warm welcome to #YUI_Fight release today, on Sept 5!

Baca lebih lanjut


Kare Jepang

Hari pertama buka puasa, kita masak Kare Jepang!

Pas awal2 nikah juga udah pernah masak kare, dan waktu itu pke bumbu Kare yg ada di Giant juga, tp lupa namanya apa, dan kemarin pas mau beli lagi, eh udah ga ada. Apa boleh buat jd beli bumbu yg ini deh, harganya jg lebih mahal, tp ternyata ga nyesel kok. Bumbunya lebih kental dan lebih banyak, walaupun tulisannya untuk 5 porsi. Terbukti aku dan suami bisa makan ini pas buka dan buat sahur masih nyisa banyak lho.

Rencanya sih, sekarang mau pake bumbu kare jadi dulu, setelah dapet rasa yang sempurnanya dan tahu bahan-bahannya, suatu hari mau masak yang banyak dan bagi-bagi ke yang lain..hehehe. Dan ini adalah tantangan tersendiri, karena puasa dan ga bisa nyicipin udah enak atau belum

Oke, kalau begitu, mari kita mulai masak! ^^
Baca lebih lanjut