Tokui na koto yori mo suki na koto ga ii

Category Archives: motherhood

27Juni: Alhamdulillah tak terasa Hana udah 2 tahun aja umurnya, perasaan kemarin masih ribet ngasih mpasi haha.. 

Seperti biasa selebrasi tahun kedua kita fokusin ke Hana, alhamdulillah ada rezeki. 

Sempet bingung juga mau ajak jalan kemana, berhubung tanggal lahirnya barengan sama idulfitri, trus harus nyapih juga, kurang yakin berhasil ya… Karena riweh ya ngga fokus jadinya. Padahal udah coba ya ikutin cara abang Yahya, seminggu sebelum udah mulai ga dikasih kalau mau tidur, tapi ngga berhasil euy, alhasil sampe sminggu lebih dari target umur 2 tahun, Hana baru bener2 bisa disapih, tetep sih alhamdulillah yah. 

Kembali ke ulangtahun. Sama sekali ngga rencanain buat beli kue tiup lilin dan buka kado ya, tapi keluarga tetep ngadain, alhamdulillah, walau Hana ngga ngerti sm skali haha. Ulangtahunnya kita ajak Hana plus abang Yahya main di Playtime mall Aeon, berhubung blum pernah sama sekali ya, lumayan beragam mainannya, dan favorit Hana di mandi bola. Tadinya mau nyoba nonton di cinemaxx junior yang ada tempat mainnya sambil nonton, tapi blum tau kapan bisa, eh ternyata emang rezeki Hana bisa tercapai juga tak sengaja pas liburan bareng sepupunya Kemal. Kita nginep di bogor dan seruuu banget di sana. Hotelnya nyaman banget, dan kita jalan2 ke banyak tempat (walaupun umaya sampe kecapekan bgt) tapi anak2 puas banget. Kita ke Kebun raya bogor, ke Kuntum Farmfield, trus ke CinemaxxJunior deh di karawaci. 1 bioskop itu kita doang haha seruu banget. 

Selamat dua tahun ya Hana sayang. 

Iklan

8Mei: ​Selamat 4 tahun, abang Junichi Yahya

Tahun ini kita ga banyak rencana buat ultah Yahya, berenang aja di OceanPark BSD, kemudian abuya minta bantuan Neng&Mia buat dekor di rumah, jd pas pulang, surpriseee hahaha.. Kado2 juga kita siapin banyak dr umaya abuya (tambahan dr arfan&moi jg yey), alhamdulillah Yahya senaaangg 😊🎉

Berenangnya lumayan puas walaupun terpaksa berhenti karna hujan deras dan yahya hana udah menggigil banget haha, dapet harga murah walau ruame suangat, alhamdulillah 

Barokallah Yahya ku, semoga sehat dan kuat trus, berkurang merengek dan marah2nya, tambah pinter nulis dan bacanya, tambah banyak kosakatanya, tambah banyak hafalan quran dan doanya, aamiin

*Udah lama ga nimbang bb dan ngukur tb Yahya, tapi soal makan masih lahap dan ga susah. 

*Kalau ngomong udah pinter banget improv haha, pokonya kadang ajaib pemikirannya, tp kadang annoying juga pertanyaannya hahaha

*Soal toilet training, kemajuan pesat sekali yaa, kalau malem ga pernah ngompol. Heran juga tp kok bs nahan pipis selama itu. Tp tetep sih kadang kepikiran, yahya udah pipis blum yahya. 

Pernah ngompol sekali dua kali tapi itu karena dia lupa pipis, jd pas udh kebelet baru ke kamar mandi dan susah buka celana jadilah ngompol haha, tp abis itu dia cuci sendiri celananya hihi, nah ini krn umaya abuya jg lupa ngingetin buat pipis

Kalau BAB, skrg ga pernah bilang, tau2 udh teriak, Yahya AB udaaahh.. Haha. Oya BAB nya dia selalu jongkok di wc duduk, klo pipis biasa masih berdiri di deket lubang saluran air

*Mandi udah bs sendiri, tp masih sering manja pengennya dimandiin

*Makan minum udah makin jarang tumpah2

*Udah hafal alfathihah, ga disangka2, haha padahal ga pernah diajarin khusus kaya al ikhlas an nas, tp krn sering denger kali ya, jadi mungkin bener kali ya ada anak2 udah bs hafiz quran krn ternyata daya ingat mereka luar biasa, pr banget ini umaya abuya yg harus rajin ngajarin

*udah jaraaang banget tidur siang, tapi tenaganya ga abis2 lho buat main, suka banget sama aktifitas fisik, udah makin jaraaang main ipad

*sekolah masih sm umaya tp ga tiap hari, haha maaf ya Yahya, tapi yahya sekarang udh semakin pintaaar udah kaya anak tk beneran. Ga pernah diajarin bhs inggris, tp bs sendiri dr youtube2 gtu

*Dari dulu susaaah banget ngajak yahya baca buku, tp blakangan ini Yahya lg suka minta dibacain, dan kebtulan bukunya itu tentang nabi Muhammad, jadi mulai kenal deh, alhamdulillah 

Tahun depan sekolah ya Yahya? Arrrgghh.. Ga terasa…. Hehe


image

Udah lama ngga posting mpasi #MichikoHana ya, ya emang makannya juga masih serabutan nih, masih baper kalo bikin makanan buat Hana, harusnya jangan ya, udah mau 1 tahun nih, masa beratnya stuck lg kaya abang Yahya dulu, hiks

Bahan2
-Tepung gasol Kacang Hijau
-Madu
-ELOO
-Unsalted butter
-Keju

Gampang kaaaann hahahah, ini Hana selalu doyan, sisanya serabutan deh, tapi hana udah bisa ngunyah nasi lho


Lalalaaaa.. apa kabar ni blog, ga pernah nulis lagi hihi..
Apa itu maksud judul di atas?
Iyesss GTM alias Gerakan Tutup Mulut si Michiko Hana hahahaha *sedih
Akhirnya bisa gtm juga ya si Hana ini, kirain bakal lahap trus makannya, atau umaya nya kurang banyak nih sugestinya.
Yap, sekarang Hana sudah 11 bulan lhoo.. udah sbulanan ini brarti dia tiba2 gtm, tapi berbekal pengalaman sm abang Yahya dulu, kalo gtm jangan langsung menyerah dulu yaa..alhamdulillah Hana ternyata ga 100% gtm nya, masih mau makan dan nyoba ini itu. Yakk benar no gulgar nya sudah lewaaat deh sekarang, Hana mulai bebas nyicip apa aja..mungkin dia lelah makan bubur hambar trus haha..atau dia mau naik tekstur, atau mau numbuh gigi, atau mau bisa jalaaann! Yes, sekarang Hana udah banyak dan berani melangkah lhoo.. tapi ya makannya masih serabutan nih
Hal sebaliknya malah terjadi sama abang Yahya yang jd buanyaak banget makannya semenjak sembuh sakit diare kemarin. Apalah lahapnya Hana berpindah ke abang Yahya? Ahh bentar lagi Abang Yahya mau dimasukin sekolah nih..dag dig dug
Kembali ke Hana..benar saja Hana pas ditimbang beratnya masih di sekitaran 8kg trus nihh hiks hiks trauma deh sm abang Yahya dulu. Duh smoga kembali lahap lagi ya Hanakko…


Selamat tiga tahun, abang Yahya! (8 Mei 2016)
Alhamdulillah, tak terasa sudah 3 tahun aja umurmu nak.. makin ganteng dan soleh yaaa
Seneng banget bisa ngajak Yahya jalan2 ke taman safari untuk kado ultahnya yg ketiga ini..bener2 puas deh.. ini acara ultahnya kita pengen yg bener2 fokus buat Yahyanya aja, daripada cuma potong kue dan buka kado. Tapi tetep pasti ada ya, susah diilangin kayanya budaya kaya gitu, trutama dari keluarga lah, gapapa..
Kebetulan long weekend menjelang tanggal 8 ultahnya, jadilah kita bikin 3 acara terpisah. Pertama ke taman safari, trus berenang di hotel, kumpul sm oma amu ama nya makan sushi dan buka kado, trakhir kumpul di rumah oma granpung tiup lilin dan malamnya puas main di playground Aeon.

Baca lebih lanjut