Tokui na koto yori mo suki na koto ga ii

Category Archives: Masak Apa

Mau share beberapa resep yang baru saja aku dapatkan selama bulan ramadhan ini..

Tahu Tomat Manis
-Tahu putih 4
-Tomat 4
-Bawang merah 2 siung
-Bawang putih 2 siung
-Kecap manis 1 sdm
-Garam 1 sdt
-Gula pasir 1 sdm
-Cabe merah besar 1

Cara membuat:
Potong tahu menjadu dadu, goreng dengan api kecil sampai matang, sisihkan.
Potong kecil2 bawang merah putih dan cabe, tumis.
Potong tomat kecil2, masukkan ke tumisan bawang, kecilkan api, tunggu sampai tomat layu sambil ditekan2 lembut.
Masukkan garam gula kecap, aduk, angkat.
Tuang ke atas tahu goreng tadi.

Rasanya enaaakk manis gitu, baru tau ada resep kaya gini hihi..tahunya jangan terlalu lama ya gorengnya, lebih nikmat

Tumis Jamur Brokoli saus Tiram
-Jamur kuping
-Brokoli 1
-Tahu putih 2
-Bawang putih 1 siung
-Cabe merah besar 1
-Saus tiram 1 sachet (saori)
-Kecap teriyaki 1 sdm
-Tepung maizena 1 sdm campur air
-Garam 1 sdt
-bisa juga ditambahkan ampela

Cara membuat:
Cuci brokoli dengan air mengalir, potong2, rendam dengan air panas dan garam kurleb 10 menit.
Potong kecil2 bawang dan cabe, tumis.
Rebus brokoli jamur dan tahu yang sudah dipotong kecil2 juga, tusuk brokoli untuk tau matangnya.
Masukkan rebusan tadike tumisan bawang (beserta airnya), tuang saus tiram dan kecap, garam, aduk rata, api kecil, tutup.
Setelah air menyusut, masukkan larutan maizena, aduk sebentar, angkat dan sajikan

Ini rasanya enak juga, berhubung sayuran ya..tapi mungkin biar warna brokolinya tetep hijau cantik, campur bumbunya belakangan aja kali ya

Ngga ada fotonya nih..
Kapan2 klo masak lagi difoto deh yaaa :D

Iklan

Senang riang hatiku senang..
Hahahaha..
Kemarin nginep di rumah ortu, tadi pagi nyobain bikin mpasi Hana pake blender yang kecilnya, ngga bau cabe pastinya, jadinya lembuuut banget kaya di internet penampakannya hahaha.. Foto menyusul yah

#mpasirumahan #mpasi7bulan Michiko Hana
– Karbo/Serelia: Tepung gasol beras merah
– Protein Hewani: Ikan Cue, Kaldu ceker ayam
– Protein Nabati: Tempe, Jagung manis
– Sayuran: Brokoli
Tambahan: bawang putih geprek
Lupa pake lemak tambahan nih, harusnya bisa pake minyak goreng, tapi ini rasanya udah enak banget, setelah direbus semua dengan air sedikit dan ditutup, diblender, trus disaring karena jagungnya kan masih ada kulit arinya yah
Hana doyaaaaan doong, alhamdulillaaah


Hello everyone!
Mulai ngeblog lg nih. Hoho..

Yap, karena mulai rutin masak lagi, apa salahnya kalo aku ngeshare2 lagi menu makan yg aku masak mulai kemarin..

1. Miso soup with tofu and spinach
2. Kroket udang dan terong
3. Salad ala hokben

Maaf ya, ngga ada fotonya nih, klupaan.
Yuk, langsung ke resepnya aja..
Baca lebih lanjut


Takoyaki
Yey! Berhasil bikin takoyaki yg rasanya mirip n enak!
Stlh ubek2 google n youtube, dpt deh resepnya yg paling pas! Dan gampang!
Oya, btw, ini aku blum pake isian tako, blum tau harus bli di mana..
Oke, mari dilihat resepnya!

Baca lebih lanjut


Still searching for better recipe of Indian Curry and Takoyaki.
Anyone?