Tokui na koto yori mo suki na koto ga ii

Category Archives: Makan Apa

image

Udah lama ngga posting mpasi #MichikoHana ya, ya emang makannya juga masih serabutan nih, masih baper kalo bikin makanan buat Hana, harusnya jangan ya, udah mau 1 tahun nih, masa beratnya stuck lg kaya abang Yahya dulu, hiks

Bahan2
-Tepung gasol Kacang Hijau
-Madu
-ELOO
-Unsalted butter
-Keju

Gampang kaaaann hahahah, ini Hana selalu doyan, sisanya serabutan deh, tapi hana udah bisa ngunyah nasi lho


Mau share beberapa resep yang baru saja aku dapatkan selama bulan ramadhan ini..

Tahu Tomat Manis
-Tahu putih 4
-Tomat 4
-Bawang merah 2 siung
-Bawang putih 2 siung
-Kecap manis 1 sdm
-Garam 1 sdt
-Gula pasir 1 sdm
-Cabe merah besar 1

Cara membuat:
Potong tahu menjadu dadu, goreng dengan api kecil sampai matang, sisihkan.
Potong kecil2 bawang merah putih dan cabe, tumis.
Potong tomat kecil2, masukkan ke tumisan bawang, kecilkan api, tunggu sampai tomat layu sambil ditekan2 lembut.
Masukkan garam gula kecap, aduk, angkat.
Tuang ke atas tahu goreng tadi.

Rasanya enaaakk manis gitu, baru tau ada resep kaya gini hihi..tahunya jangan terlalu lama ya gorengnya, lebih nikmat

Tumis Jamur Brokoli saus Tiram
-Jamur kuping
-Brokoli 1
-Tahu putih 2
-Bawang putih 1 siung
-Cabe merah besar 1
-Saus tiram 1 sachet (saori)
-Kecap teriyaki 1 sdm
-Tepung maizena 1 sdm campur air
-Garam 1 sdt
-bisa juga ditambahkan ampela

Cara membuat:
Cuci brokoli dengan air mengalir, potong2, rendam dengan air panas dan garam kurleb 10 menit.
Potong kecil2 bawang dan cabe, tumis.
Rebus brokoli jamur dan tahu yang sudah dipotong kecil2 juga, tusuk brokoli untuk tau matangnya.
Masukkan rebusan tadike tumisan bawang (beserta airnya), tuang saus tiram dan kecap, garam, aduk rata, api kecil, tutup.
Setelah air menyusut, masukkan larutan maizena, aduk sebentar, angkat dan sajikan

Ini rasanya enak juga, berhubung sayuran ya..tapi mungkin biar warna brokolinya tetep hijau cantik, campur bumbunya belakangan aja kali ya

Ngga ada fotonya nih..
Kapan2 klo masak lagi difoto deh yaaa :D


image

#mpasirumahan Michiko Hana
Alhamdulillah Hana sekarang sudah 7 bulan. Makin kuat aja kakinya, tiap ada pegangan pasti langsung mau berdiri. Kalau liat suatu barang menarik, diperhatiin, trus berusaha deh digapai dengan cara apapun guling2 merayap gitu hahaha. Tapi merayapnya masih pake dorongan kepala dan kaki dan cuma bs di tempat tidur. Makin jago makan ricecrackernya haha tiba2 aja abis gitu dikasih  satu utuh yg panjang itu. Suka banget berenang, sampe cipak cipuk kena muka sendiri tetep excited.

Rekap mpasi Hana umur 6 bulan kemarin, lumayaaan banget, semakin ke sini semakin lahap makannya. BAB juga ngga ada masalah. Cuma umayya masih kurang ngasih snack buah2an nih. Soal alergi, masih ngga yakin, apakah alergi ati ayam, kalo daging ayam udah 2 hari ini makan ngga kenapa2, alhamdulillaaaahhh.. Semoga lahap terus ya Hana! Makasiih Hana :)


Wahh lama sekali umayya ngga posting mpasi Hana ya, haha maap yaa.. Maklum riweh banget euy punya 2 anak kamarnya di atas, susah naik turun.. Jd selalu curi waktu aja klo anak tidur, mending kalo tidur dua2nya, kalo rewel dua2nya gimana? Hihi..
Terakhir kemarin tanggal 20jan ya. Rekap aja ya, menjelang 7 bulan besok nih tanggal 27, Hana masih belum full menu 4bintangnya, hiks. Tapi alhamdulillah sekarang makin lahap makannya, umayya seneng banget kalo Hana buka mulut lebar nunggu disuap hahaaha..

#mpasirumahan Michiko Hana
#Day26 #21jan
Bubur merah + Tahu jepang + Bayam merah + Kaldu (siang) BAB
#Day27 #22jan
Bubur merah + Jagung manis (siang) BAB
image

#Day28 #23jan di Bandung
Bubur merah + cerelac beras merah (pagi) cerelac beras merah (sore) BAB 2x
#Day29 #24jan di Bandung
Milna bubur daging (pagi sore) BAB 2x
#Day30 #25jan di Bandung
Finger food: melon pepaya timun BAB 2x
image

#Day31 #26jan
Bubur coklat + Bayam merah + Ayam + Tomat + Kaldu tomat bombay + Unsalted butter (siang sore) Rice cracker (snack) BAB 2x

Bagaimana kabar abang Yahya? Alhamdulillah walaupun semakin galak dan ngga mau nurut dan diatur lg, Yahya skrg udah bisa ngenalin warna dan huruf, bisa lompat 2 kaki, naik turun tangga sendiri, udah semakin lengkap juga pengucapan tiap kata, bisa membedakan ekspresi emosi marah senang sedih kaget, menghibur/nyanyi buat Hana, makan banyak(tapi masih sering susah juga sih), mengayuh sepeda ke depan (baru satu kaki aja, ngga muter)


image

#Day23-24 #mpasirumahan #18jan-19jan Michiko Hana
Beras coklat + bayam merah + jagung
Maap yaa umayya nya lg males dan ngga semangat foto dan posting, tp ya tetep berusaha nyuapin hana makan, hehe, stidaknya mau buka mulut

#Day25 #20jan
Nyobain tahu sutra nih, plus kentang dan buncis, tp ternyata Hana masih hoek2 sama tahu ya walaupun udah lembut gini, hiks
Tp umaya ngakalin pake cerelas beras merah dicampur, baru deh mau mangap

BAB masih lancar jaya alhamdulillah
Masih belum sempet nyobain slowcooker nih
Belum beli daging2an juga
Kayanya pengen coba pake ikan yg di freezer deh, tp harus cari tau dulu biar ngga amis