image

#Day14 #mpasirumahan #9jan Michiko Hana
Hari ini tepat 14hari Hana mpasi, boleh dan dianjurkan mulai menu 4 bintang. Maksudnya 4* itu terdiri dari hewani-nabati-sayur-serelia/beras.
Bertepatan gasol kemarin udah sampe, pagi ini agak rempong deh masakin buat Hana.
Bikin kaldu tapi lagi ngga ada ayam atau sapi, jadi seadanya aja;
Bombay, tomat, wortel, bawangputih, daun salam, jahe, pala

Rebus ati ayam, haluskan pke sendok, saring
Ambil wortel rebusan kaldu tadi, haluskan
Tepung beras merah campur air, rebus sebentar sampai meletup dan kental
Campur semua, kasih air kaldu, aduk2
Kurang nabatinya sih ya, padahal ada tahu di kulkas, tapi lagi ngga kepikiran, jadi masih 3* nih
Oiya air kaldunya, karena ngga punya cetakan es, jadi pake plasti kecil yang ada tutupnya kebetulan yang ada itu. Taro di semacam tupperware, taro deh di freezer

Alhamdulillah Hana doyan, dan abis makannya. Tapi makan siangnya telat karena umayya nya juga lagi flu berat, pas sore dikasih, cuma. Mau bbrp suap, hiks. Besok umayya tambahin tahu yaa..

Iklan