Hello everyone!
Mulai ngeblog lg nih. Hoho..

Yap, karena mulai rutin masak lagi, apa salahnya kalo aku ngeshare2 lagi menu makan yg aku masak mulai kemarin..

1. Miso soup with tofu and spinach
2. Kroket udang dan terong
3. Salad ala hokben

Maaf ya, ngga ada fotonya nih, klupaan.
Yuk, langsung ke resepnya aja..
1. Miso soup with tofu and spinach

Bahan-bahan:
*Kokita Tauco (Salted)
*Bayam
*Tofu (Tahu Jepang/Tahu Sutra)
*Jamur
*Katsuoboshi
*Nori

Cara Membuat:
Pertama-tama buat kaldunya dulu dashinya dulu. Berhubung belum tau beli di mana dashi yang halal, jd bikin sendiri nih. Siapkan panci, masukkan katsuoboshi dan nori dan air panas, rebus sampai layu. Wanginya udah kecium nih, trus tambahin garam dan gula atau bubuk kaldu royco.

Masukkan kokita tauco (belum dapet miso yg halal), aduk2. Rebus sebentar lalu saring.

Gunakan air yang sudah disaring, masukkan bayam dan jamur, rebus sampai matang, lalu masukkan tofu. Rebus dengan api kecil.

2. Kroket udang dan terong

Bahan-bahan:
* Kroket udang siap goreng, bli di supermarket
* Terong
* Tepung Terigu
* Tepung tempura
* Garam
* Minyak goreng

3. Salad ala hokben

Bahan-bahan:
* Wortel
* Lobak putih
* Cuka
* Garam
* Gula
* Bawang bombay
* Mayonese
* Saus tomat

Sajikan dengan nasi panas, itadakimasuuu!

Posted from WordPress for Android

Iklan