Hai haiii…

Alhamdulillah sekarang usia kandunganku memasuki minggu ke-35, wahhh sebentar lagi yaa. Perkiraan lahirnya sih pertengahan Mei, insyaAllah ya..

Berikut ini sebuah catatan kecil keseharianku selama masa kehamilan :)

Januari 2013
0401# UK 21w BBJ 500 gr
Biasanya aku kontrol kandungan di RSIA Cinta Kasih Bunda, Jombang, tapi kali ini terpaksa pergi jauh ke RSB Duren Tiga, karena kebetulan punya kartu anggota di sana. Aku dan suami bertemu dengan spog Laksmi. Orangnya ga enak, karena tahu kita pindahan sementara dari spog lain kali ya. Nge-USG nya cepet banget, kita ga dikasih lihat leluasa :/

2101# UK 23w BBJ 851 gr
Hari ini akhirnya bisa kontrol lagi di RSIA CKB dengan spog Wahyuningtyas. Waktu diUSG, janinnya aktif banget bergerak terus alhamdulillah :’) dan kelihatan sepertinya jenis kelaminnya laki2 hihi

Februari 2013
0702# UK 26w
Hari ini kepalaku pusing, entah kenapa. Perut semakin besaaar dan beraaat, si dede makin gede ya :D

0902# UK 27w
Hari ini ada acara di rumah mertua, makanannya banyak dan enak2! Ada nasi kebuli, kambing, bakso, puding, dll semuanya aku makan, hahahaa kebanyakan tapi. Pulangnya perutku kenceng dan sakit

1102# UK 27w
Hihi malam ini suamiku tidur sambil megang perutku, dan si dede gerak2 terus. Lagi menyapa otoosan (ayah) yaaa ;)
Arrrrggh tengah malam kaki ku tiba2 kram, sakitnyaaa minta ampuunn

1802# UK 27w BBJ 1523 gr
Kontrol dengan spog Wahyuningtyas di RSIA KCB. Dicek semua anggota tubuh si dede. Lucu deh pas suamiku nanyain mana jari tangannya, si dede yang tadinya tangannya mengepal langsung ngebuka gtu, hihi :)

2302# UK 28w
Hari ini jalan2 ke Bintaro Plaza. Aduh cape banget, terus kaki berasa sakit. Eh ternyata kaki ku bengkak! Haha ngerasain juga deh bengkak. Ada yang bilang, katanya itu gara2 kebanyakan garam/yang asin2. Tapi kalau aku sih kayanya karena abis jalan kaki ga dilurusin, malah duduk ditekuk, ktiduran pula pas jalan pulang di mobil.

Maret 2013
0403# UK 29w BBJ 1932 gr
Hari ini kontrol di RSIA KCB. Si dede sehat, dan mulai kelihatan jelas ‘monasnya’. Aku juga ngeliat bibir si dede mengecap2 ;) tapi tekanan darahku lagi rendah, jadi dikasih vitamin penambah darah

1703# UK 31w
Dua hari ini, aku dan suami mengikuti kelas Hypnobirthing nya mba Evariny di Kelapa Gading. Lumayan banyak ilmu yang didapatkan. Bagaimana cara relaksasi saat persalinan, ada pijat2nya, senam, dan masih banyak lagi. Biayanya lumayan muahaal sangat, jeung! Tapi anggap aja kuliah deh.

2103# UK 32w
Malam ini aku, suami, beserta adik2nya ke Kuningan City, nonton film The Croods 3D. Tapi kali ini tidak seperti biasa, kita terpaksa duduk di bangku deretan agak depan. Aku ga nyaman banget nontonnya, karena perut lagi gede banget, plussss si dede ya ampuuun gerak membahana terus ga bisa diem, hahahaa :D

3103# UK 33w
Setelah baca2 artikel dari kelas hypnobirth mba Eva dan mendengarkan relaksasinya, ada terbesit keinginan ingin melahirkan di air, di rumah. Karena bingung juga nyari RS yang pro normal-imd-asi jaman sekarang kesannya kaya tradisional yang kaya gtu :| tapi baca2 lagi di internet, ternyata beresiko juga waterbirth itu, haduh. Jadi nanya aja sama si dede, mau lahirannya di mana, sayang? Mama bingung

April 2013
0204# UK 34w BBJ 2255 gr
Setelah agak lama menunda kontrol, hari kita mencoba RS baru di pasar rebo, RSIA Jakarta Islamic Hospital. Pengennya sih sama spog Prita, tp gada jadwalnya hari ini. Akhirnya dengan spog Selly. Orangnya ramah sih, enak diperiksanya. Pas diUSG, kelihatan si dede posisinya lagi sujud gtu dengan kepala di bawah, subhanallah :) tapi dede ga mau kasih liatin muka dan jenis kelaminnya. Mungkin karena merasa asing diperiksa sama spog baru ya. Eh eh ternyata sehati sama suamiku, dia juga ga gtu sreg sm spog ini. Dan juga, harga kontrolnya muahaall

0504# UK 34w BBJ 2590 gr
Waaw hanya dalam waktu 2 hari, berat si dede naik sampe 200gr, kaget juga kita. Hari ini akhirnya bisa ketemu sama spog Prita, rekomendasi dari mama mertuaku.orangnya udah agak tua, tapi emang berasa telaten banget dia meriksanya. Make USG bukan untuk kita ngeliat si dede lagi gimana, tapi untuk kepentingan ukuran anggota tubuhnya aja. Pas pertama meriksa, dia langsung neken perut bawah ku, dan langsung tahu kepala si dede udah di bawah, 2 minggu lagi cek panggul. Diajarin juga cara massage payudara biar nanti lancar ASInya. Yah moga2 beneran bagus nih spog nya, pro normal-IMD-ASIx. Dan soal BBJ, disuruh jaga, hindari dulu yg manis dan lemak. Oh noooo padahal lagi demen2nya minum es teh manis

0704# UK 34w
Hari ini adikku ultah, kita makan kue dan nasi padang bersama. Tapi ga abis, ntah kenapa kok malah agak mual gtu ya
Belakangan ini si dede aktif banget geraknya, tiap malam, pagi, bahkan tiap jam, didorong2 terus perut aku, hihi ntah lagi apa di dalam

Iklan