There’s only one TRUTH, and it MUST be ISLAM

Di suatu minggu pagi, 5 agustus 2012, bertempat Masjid Asy-Syarif Al Azhar BSD, saya beserta suami duduk bersila mendengarkan seorang pemuda yang dengan suara lantang, lugas, dan tegas menyampaikan cerita sejarah kemenangan Islam menaklukkan Konstantinopel seperti yang telah dikatakan Rasulullah SAW jauh berabad-abad sebelumnya.
Dia adalah MAF1453 a.k.a Muhammad Al Fatih 1453 a.k.a Felix Siauw.
Seorang muallaf. Seorang Islamic Inspirator.

Sebelumnya sy mengenal dia hanya dr twit2nya yang sangat logis dan benar adanya, hanya bbrp hari yang lalu. Kmudian, kebetulan, hr minggu kemarin, setlah solat subuh, suami sy mlihat twitnya akan menlakukan tausyiah di masjid yg kebetulan lokasinya tidak begitu jauh dr rumah. Jadilah kita berangkat ke sana.

My first impression is, ngomongnya cepet banget! haha. Pasti nih orang dulunya kerja di marketing MLM gtu deh hehe.. Tapi smakin lama smakin enak ternyata mendengar ocehannya itu. Dia baru masuk islam di umur 18 tahun, tp dari cara penyampaiannya, dia pasti sudah mempelajari banyak sekali tentang Islam hanya dalam bbrp tahun ini. Salut! Awesome!

Bener2 sangat menginspirasi kita untuk lebih banyak belajar. Terutama untuk masa depan. Untuk generasi penerus kita. Jangan sampai jadi Muslim yang tidak Islami.

Terlalu banyak yang mau disampaikan di sini, tp ga bisa dengan kata2 yang bagus seperti dia, hahaha, sy tidak berbakat.

Tapi kalau penasaran juga, mendingan coba datang dan dengarkan langsung deh ceramah dia yang berkobar2 semangat, pasti jd semangat juga ^^

Oya, satu hal. Cerita tentang Islam itu ga ada habisnya lho! Ga usah bingung cari cerita untuk diceritakan ke anak-anak kita nanti. Salah satunya kisah tentang tokoh Muhammad Al Fatih yang menaklukkan Konstantinopel, dan yakin deh masih banyak kisah2 lainnya yang diambil dari Al-Qur’an. Kisah-kisah yang bisa membangun karakter si anak, dan itu semua kisah nyata, bukan dongeng dan mengada-ngada. Imajinasi memang perlu untuk anak-anak, tp alangkah hebatnya kalau imajinasi anak-anak kita dibangun dari apa yang sudah ia dengar dari Al-Qur’an. Betul tidak?

@felixsiauw
http://www.maf1453.com

Iklan