Tokui na koto yori mo suki na koto ga ii

Kehilangan

​Ketika seorang insan memilih untuk belajar menjadi baik, maka secara tidak langsung dia akan menemui masa kehilangan.

Kehilangan akan kesenangan yang pernah membuatnya lalai.

Kehilangan orang-orang yang (mungkin) telah membuatnya menjauh dari Sang…

Ketika seorang insan memilih untuk belajar menjadi baik, maka secara tidak langsung dia akan menemui masa kehilangan.

Kehilangan akan kesenangan yang pernah membuatnya lalai.

Kehilangan orang-orang yang (mungkin) telah membuatnya menjauh dari Sang Pencipta.

Kehilangan masa mudanya begitu saja.

Dan, kehilangan hal lain yang telah dia capai selama masa kegelapannya.
Ketahuilah, bahwa kehilangan hal tersebut bukan akhir dari segalanya.

Justru, kehilangan hal tersebut adalah awal dari lembaran hijrah yang sedang kamu tulis.

Kehilangan akan harta? Bukankah Allah Maha Kaya?? Dengan segala Kekayaan-Nya yang Maha Luas?
Kemudian, bukankah Allah sudah menjamin rezeki di Sholat Dhuha, serta kebaikan yang lebih baik dari pada dunia dan seisinya pada sholat dua rakaat sebelum shubuh?
Kehilangan teman? Saat itu Allah sedang menunjukkan kepadamu, siapa temanmu yang sebenar-benarnya. Teman yang akan menuntunmu menjadi pribadi yang lebih baik lagi, dan menuntunmu hingga Surga.
Ketika merasa kehilangan, maka kembalilah kepada Allah, lantas kepada siapa lagi kalau bukan Sang Rahman? :)

.

.

Semoga bermanfaat 😊 📝 @wlanknk

@betyal_4

#kartunmuslimah

********************

Ini bener banget kejadian… 

Dulu itu ngefans berat sama band rock LP, BritneySpears, HarryPotter dan masih banyak lagi yang tiap ngeliat gambarnya bikin teriak histeris, bisa dibilang tergila2. Tapi syukurnya dulu ngga terlalu terjerumus sama lingkungan teman yang buruk, masih sadar dan ingat solat 5 waktu. Tapi lambat laun makin hilang itu smua, apalagi setelah menikah dan alhamdulillah suaminya juga InsyaaAllah soleh, jadi makin ‘menjauh’ secara sadar dari itu smua. Memang berasa banget, jadi makin berkurang pergaulan kumpul sama teman2. Tapi di sisi lain ya jadi lebih terjaga ya, blum ada sisi suka ngegosipin yang jelek2 huahahaa..  Tapi mungkin harus disempurnakan lagi, pergaulannya ke pengajian2. Dulu sempat sesekali kaya hadir di ceramah ustad Felix, trus ustad Bendri, itu pulangnya berasa lho semangat islamnya. Tapi karena ngga dirutinin, dan blum ktemu teman juga, jadi blum berkembang2 nih.. Hehe bener2 jadi ibu rumahan. 

Ya semuanya butuh proses belajar ya. Semoga kita jadi pribadi yang lebih baik lagi.. 

Michiko Hana Dua Tahun

27Juni: Alhamdulillah tak terasa Hana udah 2 tahun aja umurnya, perasaan kemarin masih ribet ngasih mpasi haha.. 

Seperti biasa selebrasi tahun kedua kita fokusin ke Hana, alhamdulillah ada rezeki. 

Sempet bingung juga mau ajak jalan kemana, berhubung tanggal lahirnya barengan sama idulfitri, trus harus nyapih juga, kurang yakin berhasil ya… Karena riweh ya ngga fokus jadinya. Padahal udah coba ya ikutin cara abang Yahya, seminggu sebelum udah mulai ga dikasih kalau mau tidur, tapi ngga berhasil euy, alhasil sampe sminggu lebih dari target umur 2 tahun, Hana baru bener2 bisa disapih, tetep sih alhamdulillah yah. 

Kembali ke ulangtahun. Sama sekali ngga rencanain buat beli kue tiup lilin dan buka kado ya, tapi keluarga tetep ngadain, alhamdulillah, walau Hana ngga ngerti sm skali haha. Ulangtahunnya kita ajak Hana plus abang Yahya main di Playtime mall Aeon, berhubung blum pernah sama sekali ya, lumayan beragam mainannya, dan favorit Hana di mandi bola. Tadinya mau nyoba nonton di cinemaxx junior yang ada tempat mainnya sambil nonton, tapi blum tau kapan bisa, eh ternyata emang rezeki Hana bisa tercapai juga tak sengaja pas liburan bareng sepupunya Kemal. Kita nginep di bogor dan seruuu banget di sana. Hotelnya nyaman banget, dan kita jalan2 ke banyak tempat (walaupun umaya sampe kecapekan bgt) tapi anak2 puas banget. Kita ke Kebun raya bogor, ke Kuntum Farmfield, trus ke CinemaxxJunior deh di karawaci. 1 bioskop itu kita doang haha seruu banget. 

Selamat dua tahun ya Hana sayang. 

Empat Tahun

8Mei: ​Selamat 4 tahun, abang Junichi Yahya

Tahun ini kita ga banyak rencana buat ultah Yahya, berenang aja di OceanPark BSD, kemudian abuya minta bantuan Neng&Mia buat dekor di rumah, jd pas pulang, surpriseee hahaha.. Kado2 juga kita siapin banyak dr umaya abuya (tambahan dr arfan&moi jg yey), alhamdulillah Yahya senaaangg 😊🎉

Berenangnya lumayan puas walaupun terpaksa berhenti karna hujan deras dan yahya hana udah menggigil banget haha, dapet harga murah walau ruame suangat, alhamdulillah 

Barokallah Yahya ku, semoga sehat dan kuat trus, berkurang merengek dan marah2nya, tambah pinter nulis dan bacanya, tambah banyak kosakatanya, tambah banyak hafalan quran dan doanya, aamiin

*Udah lama ga nimbang bb dan ngukur tb Yahya, tapi soal makan masih lahap dan ga susah. 

*Kalau ngomong udah pinter banget improv haha, pokonya kadang ajaib pemikirannya, tp kadang annoying juga pertanyaannya hahaha

*Soal toilet training, kemajuan pesat sekali yaa, kalau malem ga pernah ngompol. Heran juga tp kok bs nahan pipis selama itu. Tp tetep sih kadang kepikiran, yahya udah pipis blum yahya. 

Pernah ngompol sekali dua kali tapi itu karena dia lupa pipis, jd pas udh kebelet baru ke kamar mandi dan susah buka celana jadilah ngompol haha, tp abis itu dia cuci sendiri celananya hihi, nah ini krn umaya abuya jg lupa ngingetin buat pipis

Kalau BAB, skrg ga pernah bilang, tau2 udh teriak, Yahya AB udaaahh.. Haha. Oya BAB nya dia selalu jongkok di wc duduk, klo pipis biasa masih berdiri di deket lubang saluran air

*Mandi udah bs sendiri, tp masih sering manja pengennya dimandiin

*Makan minum udah makin jarang tumpah2

*Udah hafal alfathihah, ga disangka2, haha padahal ga pernah diajarin khusus kaya al ikhlas an nas, tp krn sering denger kali ya, jadi mungkin bener kali ya ada anak2 udah bs hafiz quran krn ternyata daya ingat mereka luar biasa, pr banget ini umaya abuya yg harus rajin ngajarin

*udah jaraaang banget tidur siang, tapi tenaganya ga abis2 lho buat main, suka banget sama aktifitas fisik, udah makin jaraaang main ipad

*sekolah masih sm umaya tp ga tiap hari, haha maaf ya Yahya, tapi yahya sekarang udh semakin pintaaar udah kaya anak tk beneran. Ga pernah diajarin bhs inggris, tp bs sendiri dr youtube2 gtu

*Dari dulu susaaah banget ngajak yahya baca buku, tp blakangan ini Yahya lg suka minta dibacain, dan kebtulan bukunya itu tentang nabi Muhammad, jadi mulai kenal deh, alhamdulillah 

Tahun depan sekolah ya Yahya? Arrrgghh.. Ga terasa…. Hehe

Bubur Kacang Hijau

image

Udah lama ngga posting mpasi #MichikoHana ya, ya emang makannya juga masih serabutan nih, masih baper kalo bikin makanan buat Hana, harusnya jangan ya, udah mau 1 tahun nih, masa beratnya stuck lg kaya abang Yahya dulu, hiks

Bahan2
-Tepung gasol Kacang Hijau
-Madu
-ELOO
-Unsalted butter
-Keju

Gampang kaaaann hahahah, ini Hana selalu doyan, sisanya serabutan deh, tapi hana udah bisa ngunyah nasi lho

Tahu Tomat

Mau share beberapa resep yang baru saja aku dapatkan selama bulan ramadhan ini..

Tahu Tomat Manis
-Tahu putih 4
-Tomat 4
-Bawang merah 2 siung
-Bawang putih 2 siung
-Kecap manis 1 sdm
-Garam 1 sdt
-Gula pasir 1 sdm
-Cabe merah besar 1

Cara membuat:
Potong tahu menjadu dadu, goreng dengan api kecil sampai matang, sisihkan.
Potong kecil2 bawang merah putih dan cabe, tumis.
Potong tomat kecil2, masukkan ke tumisan bawang, kecilkan api, tunggu sampai tomat layu sambil ditekan2 lembut.
Masukkan garam gula kecap, aduk, angkat.
Tuang ke atas tahu goreng tadi.

Rasanya enaaakk manis gitu, baru tau ada resep kaya gini hihi..tahunya jangan terlalu lama ya gorengnya, lebih nikmat

Tumis Jamur Brokoli saus Tiram
-Jamur kuping
-Brokoli 1
-Tahu putih 2
-Bawang putih 1 siung
-Cabe merah besar 1
-Saus tiram 1 sachet (saori)
-Kecap teriyaki 1 sdm
-Tepung maizena 1 sdm campur air
-Garam 1 sdt
-bisa juga ditambahkan ampela

Cara membuat:
Cuci brokoli dengan air mengalir, potong2, rendam dengan air panas dan garam kurleb 10 menit.
Potong kecil2 bawang dan cabe, tumis.
Rebus brokoli jamur dan tahu yang sudah dipotong kecil2 juga, tusuk brokoli untuk tau matangnya.
Masukkan rebusan tadike tumisan bawang (beserta airnya), tuang saus tiram dan kecap, garam, aduk rata, api kecil, tutup.
Setelah air menyusut, masukkan larutan maizena, aduk sebentar, angkat dan sajikan

Ini rasanya enak juga, berhubung sayuran ya..tapi mungkin biar warna brokolinya tetep hijau cantik, campur bumbunya belakangan aja kali ya

Ngga ada fotonya nih..
Kapan2 klo masak lagi difoto deh yaaa :D